Alasan Untuk Mencoba Bisnis Katering Rumahan, Bisa Dengan Modal Kecil!

Prakteknya bisnis digital terbukti mampu menghasilkan omset yang menggiurkan. Membangun bisnis pada situasi sekarang ini memiliki tantangan tersendiri. Usaha olahan makanan merupakan salah satu sektor usaha yang bertahan karena masyarakat membutuhkan pasokan makan dan minum untuk bertahan hidup. Saat ini banyak makanan yang bisa bertahan lama dan praktis, misalnya makanan kemasan, makanan beku atau makanan dalam kaleng yang sudah dikemas menjadi salah satu kebutuhan yang sangat dicari oleh masyarakat. Salah satu usaha yang justru peluang semakin besar ditengah pandemi yaitu penjual/pengecer yang menjual produk-produk olahan makananan seperti grocery store, swalayan dan lain sebagainya.

Faktor- faktor kemudahan inilah yang sangat mendukung bisnis di desa meski dengan modal kecil sekalipun, menjadi mudah dalam mencari dan menggapai pelanggan. Kalau kamu ingin berbisnis dengan modal kecil dan risiko minim maka bisnis pulsa dapat dijadikan pilihan terbaik. Hanya dengan uang Rp50.000,00 saja, kamu sudah bisa berjualan pulsa.

Menjadi Pebisnis dari desa

Ralph Lauren sendiri merupakan seorang pebisnis di bidang fashion yang mengeluarkan merk Polo untuk baju dan parfum. Jack Ma merupakan salah satu orang terkaya di China yang menjadi CEO perusahaan yang ia dirikan bernama Alibaba, kini perusahaan tersebut mempunya alat untuk pembayaran sendiri bernama Alipay. Siapa yang tidak tahu Ibu Susi Pudjiastuti, seorang Menteri Perikanan dan Kelautan Indonesia yang dikenal gaul, nyentrik dan tegas. Siapa sangka dirinya memulai karir bisnisnya menjadi penjual ikan.

Meskipun merintis bisnis di pedesaan bukan berarti usahamu kalah pamor dengan yang di perkotaan. Ada banyak cara untuk memaksimalkan potensi pedesaan atau malah menjadikannya keunggulan utama. Masyarakat desa yang saat ini sudah banyak memiliki HP canggih tentu menjadi pelung baru untuk kamu yang ingin berbisnis.

Sebagai contoh adalah yang terjadi pada perajin tenun di Dusun Gamplong I, Sumberrahayu, Kecamatan Moyudan, Sleman, D.I. Yogyakarta. Saat ini mereka harus menggandeng pihak ketiga dalam proses pemasaran produk hasil tenun ke luar negeri, dikarenakan keterbatasan penguasaan bahasa asing dari para perajin dan para pemandu wisata di sana. Hal ini tentunya dapat menyebabkan jalannya usaha menjadi kurang efisien dan akselerasi pengembangan usaha menjadi kurang optimal. Sekarang, bukan hanya tangki, diesel air pun dengan mudah dibeli oleh Bapak.

Baik Abed maupun Erwin berharap, perkembangan bisnis batik di desa Trusmi bisa lebih maju lagi ke depannya. Menurut Abed, pengusaha dan perajin batik di Trusmi sangat membutuhkan bimbingan dari pemerintah daerah mulai dari masalah hukum dan hik cipta, hingga bagaimana teknik membatik supaya lebih efisien dan efektif. Jangan sampai lokasi yang Anda pilih kurang ramai dan tidak strategis. Hal ini direspon dengan sangat baik oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM, karena sejalan dengan tujuan pemerintah kabupaten Takalar untuk menghidupkan Bumdes sebagai ujung tombak perekonomian masyarakat di desa. “Pemberdayaan di desa memang baru cocok jika dibarengi dengan kewirausahaan,” pungkas H.

Desa Botekan juga dibentuk menjadi perlintasan alternatif bagi menuju ke PG Sragi ataupun PD Pasar Comal. Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang 26 Peluang Usaha di Desa yang Menguntungkan. Mudah-mudahan informasi tersebut dapat memberikan manfaat baik untuk kamu yang ingin memulai suatu bisnis. Kamu bisa menyiapkan bibit buah-buahan di rumahmu untuk dijual pada masyarakat sekitar ataupun mengelilingkannya pada masyarakat daerah lain. Suasana di desa masih sangat nyaman, pemandangan alam yang indah, bentangan sawah yang luas, polusi udara yang tidak banyak, suara yang tidak bising, dan kehidupan yang ramah antar tetangga. Kondisi tersebut cocok untuk kamu yang ingin memperoleh ketenangan dan kenyamanan hidup.

Sebab, hanya dengan modal three juta saja Anda sudah bisa menyediakan stok pulsa all operator dan token listrik beserta sarana penunjang lainnya. Jika orang-orang sudah mengenal usaha Anda, tentu mereka akan berbondong-bondong untuk datang membeli bahan bakar dari Anda. Satu lagi bisnis yang bisa kamu coba, yakni menjual aneka minuman. Kamu cukup menyediakan tempat, blender, es batu, dan minuman sachet aneka rasa. Kalau kamu ingin sesuatu yang lain, kamu bisa menjual jus buah, minuman kopi, atau minuman cokelat. Berbekal keinginannya memajukan kampung halaman, Bayu memutuskan resign dari pekerjaannya di kota dan berfokus merintis kampung marketer di desanya.