15 Usaha Anak Muda Di Desa Dengan Modal Kecil [newline]kamu Dirumahkan? Simak 7 Peluang Usaha Di Desa Yang Menjanjikan!

Apalagi dengan makin populernya tren fashion tertentu, misalnya gaya Korea, permintaan akan busana dengan Korean fashion menjadi meningkat. Platform untuk menjalankan bisnis menjanjikan ini pun sangat banyak. Untuk menjalankannya Anda tidak harus memiliki sebuah toko fisik, tetapi bisa Anda lakukan secara online melalui market place atau media sosial. Kuncinya, Anda perlu mengetahui tren yang sedang berkembang dan memahami selera pasar, maka bisnis ini pun bisa Anda jalankan. Jika memiliki modal dan tanah yang luas anda bisa mencoba mencari tahu tanaman apa yang cocok untuk di tanam di tempat anda dan bagaimana peluang bisnis kedepannya. Jika anda punya modal, tidak ada salahnya membuka usaha laundry di desa.

Bisnis yang cocok untuk di perdesaan

Itulah makanya orang-orang kota mulai berburu makanan berbahan organik. Kenapa usaha ini menarik, karena berbagai produk berbahan kayu yang dijual di kota-kota itupun sebagian besar dikerjakan orang-orang di desa. Jadi, kenapa harus ke kota untuk membeli perkakas rumah tangga? Lagipula, memesan perkakas langsung pada pembuatnya akan jauh kebih murah dibanding membeli di toko mebel di kota. Untuk memulai peluang usaha yang cocok di desa ini, silakan siapkan dana untuk membeli unit monitor, alat main PS, dll.

Tak sampai di sana, menurut Yudi, programnya didesain saling terkait dan berkelanjutan. Kini desanya sudah menunjukkan hasil, panen sayur pertanian dan buah mangga bisa dipasarkan oleh warga bersama BUMDes. Persiapan untuk 2021, saat ini sedang menjajaki kerja kerja sama agar produk desanya bisa masuk ke sejumlah hotel Bali.

Anda bisa menjual bensin di botol atau mendaftarkan diri untuk mendapatkan lapak Pertamini. Karena usaha ini termasuk bisnis rumahan, Anda bisa memulainya dari tempat tinggal pribadi. Jika jaringan listrik di desa anda cukup stabil dan desa anda mempunyai jumlah anak-anak dan remaja yang cukup banyak, rental PlayStation dapat menjadi bisnis yang cocok untuk di kampung anda. Dalam menjalankan suatu bisnis, seorang pebisnis pemula pastinya akan melewati berbagai macam proses naik turun. Untuk itu, Anda harus memiliki cara agar bisnis yang Anda jalankan tetap untung dan tidak mengalami kebangkrutan. Apalagi jika Anda membuka laundry kiloan di daerah yang dekat dengan kampus maupun perkantoran, nanti akan banyak peminat.

Sedangkan untuk sistem semi intensif, Anda perlu sedikit modal untuk bisa memulainya. Ada banyak tipe kandang yang biasa diterapkan di sistem ini, diantaranya kandang tipe postal, tipe pekarangan dan tipe baterai. Jika semuanya telah diperhitungkan dan direncanakan dengan baik, maka budget yang dibutuhkan harus kita siapkan.

Jika Anda ingin mendapat 2 mesin fotokopi, Anda bisa membeli mesin fotokopi bekas yang mana bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 7 juta hingga Rp 10 juta. Sehingga bisnis ini akan sangat cocok jika dibuka dekat dengan kantor kecamatan. Tapi jangan salah, meskipun membuka fotokopi memerlukan modal yang tidak sedikit. Meskipun sekarang orang lebih banyak menggunakan smartphone untuk melakukan aktivitas di internet.